Hello Kitty Fun Run 2016 Happy Together

hellokitty-fun-run0

“Hello Kitty Run 2016, Happy Lucky Together”, acara ini diadakan Minggu tanggal 6 November lalu di AEON Mall BSD Tangerang. Ini adalah pertama kalinya saya ikut dalam kegiatan Fun Run. Hal pertama yang membuat saya tertarik mungkin adalah karena mascot yang digunakannya si gadis imut Hello Kitty dimana wajah ini menghiasi sebagian besar merchandise anak perempuan dimasa kanak-kanak saya. Acara ini baru diadakan sekali di Indonesia, karena sebelumnya setahu saya baru di Singapore & Thailand saja untuk wilayah asia tenggara (cmiiw).

Pendaftaran telah dibuka sejak bulan September dengan biaya pendaftaran Early Bird Rp.250.000,- namun jika mendaftar bulan Oktober biaya akan bertambah Rp. 275.000,- dan naik di bulan November sebesar Rp. 320.000. Dengan biaya ini anda akan mendapatkan race kit berupa pouch, T-shirt, Nametag, voucher Mcfloat dari McDonald, BCA FlashCard bertema Mcdonald dengan saldo Rp.5000,-. Voucher discount dari Fuji untuk pembelian kamera polaroid Hello Kitty.

Lomba dimulai pukul 6.30 pagi, meskipun banyak yang terlambat memulai karena terjebak di antrian toilet yang sangat panjang (termasuk saya). Namun group saya tetap berhasil melalui 5 km marathon dan mencapai garis finish sekitar pukul 7.30-an. Setelah peserta melewati garis finish mereka dapat menuju tenda untuk mengantri diberikan medali. Medali diberikan kepada seluruh peserta, sesuai dengan acaranya yang berbentuk Fun Run memang bukan lomba yang sesungguhnya tapi acara ini nampaknya lebih bertujuan untuk peserta agar bersosialisasai. Bisa dilihat dari disediakannya game pada setiap setelah jarak 1 km. Diantaranya mencari peserta dengan Nametag yang memiliki huruf L.U.C.K.Y jika berhasil maka akan mendapatkan voucher Mcdonald, lalu ada juga fortune paper. Semacam kertas ramalan di kuil-kuil jepang dimana ramalan yang saya ambil bertuliskan “Luck is on the Way”.

Setelah acara marathon berakhir mc mengumumkan undian doorprize, dimana pemenang akan mandapatkan beragam merchandize Hello Kitty termasuk kamera polaroid berbentuk kepala Hello Kitty. Pengunjung juga bisa berfoto dengan mascot Hello Kitty atau berfoto di booth2 lucu Hello Kitty yang sudah disediakan, namun karena sangat ramai tentunya anda harus mengantri.

Acara berakhir sekitar pukul 10 dan karena kondisi diluar AEON juga sudah sangat panas, maka kami memutuskan untuk mencari makan di dalam mall.

Pengalaman pertama mengikuti kegiatan seperti ini ternyata sangat menyenangkan, selain membakar kalori, bisa bermain, bernarsis juga tanpa sengaja bertemu dengan banyak teman dan saudara yang tinggal di area Tangerang (wajar mengingat jumlah total seluruh peserta 4000) bisa dikatakan mungkin seluruh penghuni BSD ikut acara ini di hari itu. Dilain kesempatan jika ada acara serupa dengan tema yang berbeda rasanya tidak ragu lagi pasti saya akan Join.

Leave a comment