Holiday With Doraemon

100 Doraemon Secret Gadget Expo

Tiket 100 Doraemon Secret Gadget Expo

Area Doraemaon Expo

Area Doraemaon Expo

Bagi yang punya keinginan untuk mengunjungi Museum Doraemon di Jepang tapi belum kesampaian saat ini bisa mengikuti saran saya untuk mengunjungi 100 Doraemon Secret Gadget Expo  yang diadakan di Ancol Beach City Mall Jakarta Utara. Expo ini diadakan sejak 28 November lalu sampai 3 Maret 2015, jadi bagi yang belum sempat pergi masih banyak kesempatan untuk berkunjung tahun depan :D.  oh iya.. untuk pengguna CC BCA, flash atau BCA Cards bisa mendapatkan Discount 20%.

Kami berkunjung kesana tgl 27 Desember 2014 sengaja datang agak pagi untuk mengantri tiket,  Mengingat pengalaman hari-hari sebelumnya selama mendekati liburan akhir tahun ini hampir semua mall di Jakarta sangat-sangat ramaiiiii sekali sampai-sampai saat mengunjungi salah satu mall saya sempet berputar-putar di area parkir mobil selama 40 menit tetap tidak kebagian parkir juga :(. Karena itu datang pagi akan memiliki banyak keuntungan 😀 selain tidak sulit mencari parkir antrian tiket pun masih reasonable.

Apa aja sih yang bisa dilihat disini? sesuai dengan judulnya 100 Doraemon Secret Gadget Expo, mulai dari masuk ke area expo selain menampilkan display doraemon dengan 100 gadget yang terdapat di kantong ajaibnya diceritakan juga sebagian kisah doraemon dalam bentuk diorama, bagi yang sejak kecil gemar menonton Doraemon seperti saya pasti tau kisah awal mula doraemon di buat. Doraemon adalah seekor robot kucing yang dibuat oleh seorang profesor dari masa depan awalnya ia berwarna kuning lengkap dengan telinga-nya, namun pada suatu ketika seekor robot tikus menggigit telinga doraemon sampai rusak, doraemon yang trauma dan terus-menerus menangis membuat warna tubuhnya berubah menjadi biru, sejak itu doraemon takut jika melihat tikus. Pengalaman doraemon dimulai sejak ia dikirim ke masa lalu  oleh Sewashi cucu dari Nobita, untuk membantu kakeknya (Nobita) menghadapi masalah-masalah dimasa lalu.

Melihat doraemon brings back my childhood memory, saya masih ingat sekali film Doraemon mulai tayang di Indonesia saat saya masih kelas 3 SD di hari Minggu pukul 9 pagi, waktunya bertepatan dengan sekolah minggu, sejak Doraemon tayang saya jadi sering membolos sekolah minggu ha..ha.. karena itu tidak perlu heran kalau yang tertarik datang ke Expo ini bukan hanya anak-anak saja tapi juga orang dewasa yang pada masa kecilnya seusia dengan Nobita saat pertama kali tayang di Indonesia.

Kembali mengenai Expo, disini kita juga bisa mengantri untuk foto dengan latar diorama salah satu scene di film Doraemon, anda dapat mengclaim foto setelahnya dengan membayar Rp.80.000, tetapi tidak dilarang juga jika ingin memotret sendiri. Setelah keluar dari area diorama anda akan menemukan toko souvenir serba doraemon, pernak-pernik lucu mulai dari boneka, pouch, tas, backpack, gantungan kunci, sarung passport dan masih banyaaakkkk lagi produk-produk lucu lainnya. Bagi fans berat doraemon pasti akan puas berada disini 😀

Sebagai teaser silahkan lihat foto-fotoku dibawah ini

One response to “Holiday With Doraemon

  1. Pingback: Pikachu Parade at AEON Mall BSD | Lie Fika·

Leave a comment